picture picture
Rabu, 14 Juli 2010 Posted in: , 8 Responds

Celestia : Jelajahi Tata Surya Secara Virtual

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai aplikasi Open Source (baca : Aplikasi Open Source yang Wajib Dimiliki) kali ini saya menemukan sebuah aplikasi yang sangat luar biasa. Bagi sobat yang tertarik dengan Astronomi wajib membaca tulisan ini sampai selesai.


Celestia adalah program simulasi ruang angkasa real time yang disajikan dalam bentuk 3D. Seperti judul postingan diatas, dengan program/aplikasi ini memungkinkan sobat untuk dapat menjelajah tata surya secara virtual, mulai dari mengelilingi angkasa, mengamati planet, asteoid dan lebih dari 100.000 bintang atau bahkan pergi ke luar galaksi. Banyak sekali fitur luar biasa yang tidak dapat disebutkan semuanya, pokoknya recommended software lah. 


Pengalaman saya waktu SD, belajar tata surya hanya sebatas melihat gambar dari buku, paling bagus juga dengan alat peraga planet dari bola plastik. Nah dengan kemajuan teknologi di dunia pendidikan yang semakin hari semakin maju ini, mungkin Celestia dapat mengenalkan tata surya dengan cara yang berbeda. Dijamin deh Pak Guru yang memakai Celestia, murid muridnya bakalan cepet ngerti.

 Jika ingin mendownload Celestia silahkan klik download.

Celestia dapat dijalankan di Sistem Operasi (OS) Windows, Linux, maupun Mac OS X. Jika menginginkan fitur lebih sobat bisa menambahkan adds on yang bisa didapatkan disini.

Terus dukung ASAL NULIS dalam Lomba Blog STMIK CIC




8 Responses to “Celestia : Jelajahi Tata Surya Secara Virtual”

  1. wiz says:

    izin donlot..kalo gak berat nih bro

  1. Unknown says:

    kenren nih aku bookmark dulu tar aku coba download

  1. mantap gan, izin download dulu...

  1. musthofa says:

    keliatannya keren nich....

  1. itu gratis ya sob... hhmmm.. seru juga sepertinya jelajah luar angkasa dari dunia maya....

  1. @Tutorial Blogspot Masisir : software itu bisa tetep jalan kok meskipun tanpa koneksi internet

  1. mantep dah nih share-nya....

    coba saya download dulu ya!!